Download RPP Daring kelas 1 semester 2 Revisi 2021

Pada artikel kali ini kami hendak berbagi RPP Daring kelas 1 semester 2 Perbaikan 2021. Pada dini tahun pendidikan 2020/ 2021 pandemi virus corona di indonesia masih terdapat. Pandemi ini sudah mengganti kerutinan warga tercantum di bidang pembelajaran dimana guru dalam mengajar tidak lagi bertatap muka secara langsung melainkan wajib mengajar dalam jarak jauh lewat internet ataupun PJJ
Download RPP Daring kelas 1 semester 2 Revisi 2021
Erat kaitannya dengan sistem pendidikan jarak jauh ataupun yang biasa di sebut pembelajaran Daring Administrasi guru pula wajib membiasakan dengan kondisi pendidikan Daring di mana dalam pendidikan tersebut memakai ponsel android yang memakai sebagian aplikasi di dalamnya aplikasi whatsapp, youtube, zoom hingga dalam RPP tersebut wajib mencantumkan aplikasi tersebut. Oleh sebab itu kami akan berupaya memberikan RPP Daring kelas 1 semester 2. Dengan terdapatnya fitur ini bisa membantu guru dalam melengkapi administrasi RPPnya.

Contoh RPP Daring Kelas 1 SD Semester 2

Adapun contoh file RPP Daring kelas 1 SD tema 8 subtema 4 yang kami bagikan terlihat di bawah ini :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) 
Satuan Pendidikan          :       SDN Inpres
Kelas/ Semester              :       1/ 2
Tema                        Peristiwa Alam ( Tema 8 )
Sub Tema                  : Peristiwa Siang dan Malam
Pembelajaran ke      1
Alokasi waktu          1 hari

A. Tujuan Pembelajaran
Lewat pembelajaran dengan model DARING, serta pendekatan saintifik, partisipan didik diharapkan dapat menampilkan kosakata tentang kejadian malam hari, menyebutkan rumusan sila kelima Pancasila, membedakan besar rendah bunyi dalam suatu lagu dengan rasa mau ketahui, tanggung jawab, displin sepanjang proses pendidikan, bersikap jujur, yakin diri serta pantang menyerah, dan mempunyai perilaku responsif( berpikir kritis) serta proaktif( kreatif), dan sanggup berkomukasi serta berkolaborasi dengan baik.

B. Media/ perlengkapan, Bahan, serta Sumber Belajar
Study Saster ialah suatu inovasi berbentuk model pendidikan buat mengintegrasikan pembelajaran kebencanaan dalam aktivitas belajar mengajar, dengan tujuan meningkatkan hasrat siswa belajar kebencanaan.
Sumber Belajar: Buku Tematik Kelas 1

C. Langkah– langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan( 10 Menit)
• Melakukan pembukaan dengan salam pembuka serta berdoa buat pembaelajaran dipimpin lewat Telegram/ WA group serta google classroom, serta partisipan didik mengisi catatan muncul online yang dikirim guru ke telegram/ WA group serta google classroom.
• Memeriksa kesiapan siswa buat menjajaki pendidikan lewat Telegram/ WA group serta google classroom.
Kegiatan Inti( 70 Menit)
Aktivitas Literasi
• Melalui Telegram/ WA group serta google classroom, Partisipan didik diberi motivasi serta panduan buat memandang, mengamati, membaca serta menuliskanya kembali,. Mereka diberi siaran serta bahan teks terpaut modul Membaca bacaan tentang kejadian siang serta malam hari, menampilkan kosakata tentang kejadian malam hari, menyanyikan lagu“ Matahari Terbenam”.
• Memahami dengan mengamati tanyangan konsep serta video yang dibagikan melelui WA serta google classroom/ Zoom.
Critical Thingking
• Melalui Telegram/ WA group serta google classroom, Guru membagikan peluang buat mengenali sebanyak bisa jadi perihal yang belum dimengerti, diawali dari persoalan factual hingga kepertanyaan yang bertabiat hipotetik. Persoalan ini wajib senantiasa berkaitan dengan modul.
• Peserta Didik mengajukan persoalan ataupun kejadian di vidio pendidikan.
Collaboration Peserta didik bersama orang tua dirumah mendiskusikan, mengumpulkan data, mempresentasikan ulang, serta silih bertukar data menimpa modul.
Communication Telegram/ WA group serta google classroom, Partisipan didik dimohon mempresentasikan hasil kerja orang secara klasikal, mengemukakan komentar atas presentasi yang dicoba setelah itu ditanggapi kembali oleh orang yang mempresentasikan.

Creativity
• Telegram/ WA group serta google classroom, ataupun aplikasi zoom Guru serta partisipan didik membuat kesimpulan tentang perihal– perihal yang sudah dipelajari terpaut dengan modul. 
• Peserta didik setelah itu diberi peluang buat menanyakan kembali perihal– perihal yang belum dimengerti.

Kegiatan Penutup( 15 Menit)
 Peserta didik membuat rangkuman/ simpulan pelajaran tentang point– point berarti yang timbul dalam aktivitas pendidikan yang baru dicoba.
 Guru membuat rangkuman/ simpulan pelajaran tentang point– point berarti yang timbul dalam aktivitas pendidikan yang baru dilakukan
 Guru membagikan tugas kepada partisipan didik buat mengerjakan LKPD

D. Evaluasi Hasil Belajar
Metode Evaluasi:
• Pengetahuan:Evaluasi lewat Daring( google Form)
• Keterampilan: Unjuk Kerja, Evaluasi Proyek,( partisipan didik mengirimkan tugas lewat Email)

Download RPP Daring Kelas 1 Semester 2 Revisi 2021

Apabila rekan rekan guru berkeinginan ingin mendapatkan Perangkat RPP daring  kelas 1 SD Diatas lebih lengkap dapat mendownloadnya pada link berikut ini :
RPP Daring Kelas 1 SD Tema 5
RPP Daring Kelas 1 SD Tema 6
RPP Daring Kelas 1 SD Tema 7
RPP Daring Kelas 1 SD Tema 8
Download Subtema 1
Download Subtema 2
Download Subtema 3
Download Subtema 4



Jika sekiranya ada yang kurang atau ada kesalahan pada artikel atau link kami ini sekiranya bisa memberikan masukan di kolom komentar di bawah. Dan jangan lupa dukung Chanel admin dengan mengklik tombol subcribe chanel guru blogger pada widget di samping atau di bawah postingan blog.

Itulah postigan admin tentang Download RPP Daring kelas 1 semester 2 Revisi 2021, mudah mudahan bisa bermanfaat kepada bapak guru dan ibu guru di sekolah.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown 1/17/2022 12:02 PM

    TERIMAKASIH

Add Comment
comment url