Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021

Pada hari ini kami admin Gurupertama. akan membagikan Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021. Mengawali Tahun Pelajaran 2020/2021 ditengah Pandemi Virus Corona dimana pembelajaran masih berlangsung dengan sistem belajar daring. Dan untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan pula RPP yang menggunakan RPP Dalam Jaringan (RPP Daring) dengan keadaan ini tentunya Para guru juga akan mencari referensi RPP daring. 
Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021

Oleh karena itu kami akan membagikan referensi Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021, dimana RPP ini desesuaikan dengan  sesuai dengan Surat Edaran Mendikbut No 14 Tahun 2019 Tentang Penyederhanaan RPP yang hanya terdiri dari 3 komponen utama saja yakni tujuan, kegiatan dan tekhnik penilaian tapi dalam mode daring. Adapun media pembelajaran yang digunakan berbasis online seperti Group Whats Apps, Zoom, Google Meet, dan Aplikasi Daring lainya. 

Dengan adanya RPP daring kelas 5 lengkap ini semoga bisa menjadi bahan referensi untuk kelengkapan administrasi pembelajaran untuk semester 2 tahun ajaran 2020/2021

Contoh RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021

Adapun contoh file RPP Daring kelas 5 SD tema 6 pembelajaran ke 6 yang kami bagikan terlihat di bawah ini :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP ) DARING
(Surat Edaran Mendikbud Nomor: 14 Tahun 2019)

Satuan Pendidikan  :
Kelas / Semester  :  5 /2
Tema                        :  Panas dan Perpindahannya (Tema 6)
Sub Tema                  :  Literasi dan Kegiatan Berbasis Proyek (Sub Tema 4)
Pembelajaran ke :  6
Alokasi waktu          :  1 Hari

A. TUJUAN
1. Melalui bimbingan guru dari media Daring, siswa terbiasa membaca, menulis dan berbicara
2. Pengetahuan siswa meningkat.
3. Melalui bimbingan guru dari media Daring, siswa mengetahui nama lagu daerah dan tari daerah.

B. KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan Deskripsi Kegiatan 
Orientasi/Apersepsi/Motivasi 1. Melakukan pembukaan dengan salam dan dilanjutkan dengan Membaca Doa dipandu melalui Group Whats Apps, Zoom, Google Meet, dan Aplikasi Daring laiinya (Orientasi)
2. Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)
3. Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi) 10 menit
Inti C. Kegiatan Literasi
1. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran seperti satu tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , cerita inspirasi dan motivasi .
2. Siswa membaca bacaan yang berjudul “Laut Kita Penuh Harta Karun” yang disajikan di buku.
3. Siswa mengisi format review cerita yang disediakan untuk menumbuhkan keterampilan literasinya.
4. Siswa menuliskan judul cerita dan pengarangnya.
5. Siswa mengidentifikasikan tokoh utama dan tokoh lain yang ia temukan, serta mengidentifikasi di mana cerita tersebut terjadi.
6. Siswa menggunakan keterampilan berpikirnya untuk menemukan masalah yang terjadi dalam cerita dan bagaimana masalah tersebut diselesaikan.
7. Siswa mencari pesan moral yang ia petik dari cerita tersebut.

D. Kegiatan Berbasis Proyek
1. Guru membeikan penjelasan bahwa negeri kita kaya akan budaya dan karya seni, termasuk lagu daerah dan karya seni tari.
2. Siswa memilih salah satu lagu daerah dan tari daerah dari betawi atau dari daerah yang belum pernah mereka kunjungi
3. Siswa mencari informasi tentang lagu dan tari daerah tersebut dari berbagai sumber dan menuliskan hasilnya dalam tabel yang disediakan.

4. Siswa mempresentasikan hasil identifikasi lagu dan tari daerah di depan kelas.
150 menit
Penutup A. Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan Nasionalisme, Persatuan, dan Toleransi.
B. Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa. (Religius) 15 menit

C. PENILAIAN (ASESMEN)
Penilaian terhadap materi ini dapat dilakukan  sesuai kebutuhan guru yaitu dari pengamatan sikap, tes pengetahuan  dan presentasi unjuk kerja atau hasil karya/projek dengan rubric penilaian

Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Lengkap

Apabila sekiranya bapak dan ibu guru berminat dengan RPP Daring kelas 5 SD Diatas lebih lengkap dapat mengunduhnya pada link di bawah ini :

Download RPP Daring Kelas 5 SD Tema 9


Jika sekiranya ada yang kurang atau ada kesalahan pada artikel atau link kami ini sekiranya bisa memberikan masukan di kolom komentar di bawah. Dan jangan lupa dukung Chanel admin dengan mengklik tombol subcribe chanel guru blogger pada widget di samping atau di bawah postingan blog.

Demikianlah artikel kami tentang Download RPP Daring Kelas 5 Semester 2 Revisi 2021, mudah mudahan bisa bermanfaat kepada bapak dan ibu guru.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url