Download RPP Daring Kelas 2 Semester 2 revisi 2021

Pada artikel hari ini admin hendak berbagi contoh Download RPP Daring Kelas 2 Semester 2 revisi 2021 . Memasuki tahun ajaran baru 2021 di mana  pandemi covid yang masih ada Indonesia. Para guru melakukan proses belajar mengajar dengan sistem Pendidikan Jarak Jauh  ataupun pendidikan Daring perihal ini cocok dengan petunjuk menteri pendidikan .
Download RPP Daring Kelas 2 Semester 2 revisi 2021

Pemerintah pusat pula di bawah lembaga kemendikbud mengeluarkan beberapa surat edaran khusus untuk pembelajaran di sekolah. Keadaan di sekolah juga disesuaikan administrasi guru yang berbasis online yang biasa di sebut RPP Daring.

Dimana dikala ini para guru banyak yang mencari rujukan tentang RPP Daring. Berkaitan dengan kondisi tersebut kami memberikan contoh RPP Daring kelas 2 Semester 2 format 1 lembar buat bahan rujukan dalam penataan RPP semester Genap tahun pelajaran 2021. Dalam RPP ini kompenennya sudah di sederhanakan menjadi 3 kompenen saja yaitu, komponen tujuan pembelajaran, komponen kegiatan dan komponen penilaian.

Contoh RPP Daring Kelas 2 SD Semester 2

Adapun contoh file RPP Daring kelas dua SD tema lima subtema 4 yang kami bagikan terlihat di bawah ini :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) 

Satuan Pendidikan
Kelas / Semester :  2 /2
Tema                        :  Pengalamanku (Tema 5) 
Sub Tema                  :  Pengalamanku di Tempat Wisata (Sub Tema 4)
Muatan Terpadu :  Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP
Pembelajaran ke :  1
Alokasi waktu         :  1 Hari

TUJUAN PEMBELAJARAN
Lewat pembelajaran dengan model DARING, serta pendekatan saintifik, partisipan didik diharapkan dapat:
• Membaca indah puisi anak tentang alam( dengan lafal, intonasi, serta ekspresi dengan pas).
• Mengoreksi kesalahan dari pembacaan puisi anak tentang alam ( ditinjau dari lafal, intonasi, serta ekspresi yang diungkapkan) dengan baik.
• Menemukan kosakata yang  baru yang ada dalam puisi anak tentang alam yang diperdengarkan dengan benar.
• Mengartikan kosakata baru yang ada dalam puisi anak tentang alam yang diperdengarkan dengan baik.
• Menuliskan isi puisi anak tentang alam dengan ejaan yang pas dengan benar.
• Mengidentifikasi identitas karya hiasan yang terbuat dengan bahan buatan dengan baik.
• Membuat“ Hiasan Pot Botol Bekas”, siswa bisa mengenali bahan buatan serta perlengkapan buat membuat karya hiasan dengan baik.
• Membuat karya hiasan dengan bahan buatan dengan benar.

Dengan rasa ingin ketahui, tanggung jawab, displin sepanjang proses pembelajaran, bersikap jujur, yakin diri serta pantang menyerah, dan mempunyai perilaku responsif( berpikir kritis) serta proaktif( kreatif), dan sanggup berkomukasi serta berkolaborasi dengan baik

Model Pembelajaran  danSumber Belajar
Media: Portal eLearning https:// belajar. kemdikbud. go. id/
Perlengkapan/ Bahan: Laptop, Webcam, Wifi, Access Point, Akses Internet

Sumber Belajar:
Buku Guru serta Siswa Kelas 2 Tema 5, Kemendikbud, Tahun 2018, Buku rujukan yang relevan, Sumber lain dari Internet.

KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan
Melaksanakan pembukaan dengan salam pembuka serta berdoa buat mengawali pembelajaran dipimpin lewat tim Whatsapp, serta murid mengisi catatan muncul Online Yang dikirim Guru ke gruf Whatsapp
Lewat Grup Telegram/ Whatsapp guru Mengujarkan motivasi tentang apa yang bisa diperoleh ( tujuan & khasiat) dengan menekuni materi: Kosakata baru yang ada dalam puisi anak, Karya hiasan, serta Satuan panjang.
Lewat Grup Telegram/ Whatsapp guru Menarangkan hal- hal yang hendak dipelajari, kompetensi yang hendak dicapai, dan tata cara belajar yang hendak ditempuh

Kegiatan Inti
Kegiatan Literasi
• Melalui Grup Telegram/ Whatsapp murid murid diberi motivasi serta panduan buat memandang, mengamati, membaca serta menuliskannya kembali. Mereka diberi siaran serta bahan teks terpaut materi Kosakata baru yang ada dalam puisi anak,
Karya hiasan, serta Satuan panjang.
• Peserta didik dimohon membuka Link: https:// covid19. go. id/
Critical Thinking Melalui Grup Telegram/ Whatsapp Guru membagikan peluang buat mengenali sebanyak bisa jadi perihal yang belum dimengerti, diawali dari persoalan faktual hingga ke persoalan yang bertabiat hipotetik. Persoalan ini wajib senantiasa berkaitan dengan modul.
Collaboration Peserta didik bersama orang tua mendiskusikan, mengumpulkan data, setelah itu melalaui aplikasi ZOOM siswa mempresentasikan ulang, serta silih bertukar data dengan siswa lain menimpa modul.
Communication Melalui Grup Telegram/ Whatsapp Partisipan didik mempresentasikan hasil kerja kelompok ataupun orang secara klasikal, mengemukakan komentar atas presentasi yang dicoba setelah itu ditanggapi kembali oleh kelompok ataupun orang yang mempresentasikan
Creativity Melalui Grup Telegram/ Whatsapp Guru serta partisipan didik membuat kesimpulan tentang hal- hal yang sudah dipelajari terpaut modul. Partisipan didik setelah itu diberi peluang buat menanyakan kembali hal- hal yang belum dIpahami

Kegiatan Penutup
Peserta didik membuat rangkuman/ simpulan pelajaran. tentang point- point berarti yang timbul dalam aktivitas pendidikan yang baru dilakukan
Guru membuat rangkuman/ simpulan pelajaran. tentang point- point berarti yang timbul dalam aktivitas pembelajaran yang baru dilakukan

PENILAIAN( ASESMEN)
• Penilaian Pengetahuan berbentuk uji tertulis opsi ganda& tertulis penjelasan, uji lisan/ observasi terhadap dialog tanya jawab serta penugasan( SOAL DARING)
• Penilaian Keahlian berbentuk evaluasi unjuk kerja, evaluasi proyek, evaluasi produk serta evaluasi portofolio

Download RPP Daring Kelas 2 Semester 2 Revisi 2021

Apabila rekan rekan guru berkeinginan ingin mendapatkan Perangkat RPP daring  kelas dua SD Diatas lebih lengkap dapat mendownloadnya pada link berikut ini :
RPP Daring Kelas dua SD Tema 5
RPP Daring Kelas dua SD Tema 6
RPP Daring Kelas dua SD Tema 7
RPP Daring Kelas dua SD Tema 8
Download Subtema 1
Download Subtema 2
Download Subtema 3
Download Subtema 4

Baca Juga : 

Lihat Juga RPP Daring Kelas Lainnya

Jika sekiranya ada yang kurang atau ada kesalahan pada artikel atau link kami ini sekiranya bisa memberikan masukan di kolom komentar di bawah. 

Itulah postigan admin tentang RPP Daring Kelas 2 Semester 2 Revisi 2021, mudah mudahan bisa bermanfaat kepada bapak guru dan ibu guru di sekolah.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anonim
    Anonim 5/24/2022 11:14 PM

    YANG TEMA 8 KOK KEKUNCI MIND???

  • Asrul S.Pd
    Asrul S.Pd 5/30/2022 6:08 AM

    Hubungi admin ajah, filenya dikirim lewat wa

Add Comment
comment url