Download RPP Daring PJOK Kelas 1 sd 6 Semester 2 Revisi 2021

Gurupertama.com.- Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran K13 Mapel PJOK yaitu RPP Daring PJOK Kelas 1 sd 6 Semester 2 Revisi 2021. Diawal tahun pembelajaran semester genap 2020/20121 sebagian besar sekolah sekolah di wilayah nusantara masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau sistem pembelajaran Daring.
RPP Daring PJOK Kelas 1 sd 6 Semester 2

Hal ini perlu dilakukan unuk mengurangi laju penyebaran virus corona. dengan penerapan Sistem pembelajaran jarak jauh PJJ disebut dengan Sistem pembelajaran daring maka RPP yang menyesuaikan dengan sistem pembelajaran tersebut di kenal dengan RPP Daring.

Adapun RPP Daring PJOK yang saya bagikan berbentuk aplikasi yang admin ambil dari blog guru epjok. keunggulan dari rpp ini cukup 1 kali mengimput identitas dan semuanya akan terisi secara otomatis mirip dengan aplikasi raport k13 yang hanya 1 kali mengimput data. walaupun berbentuk aplikasi penggunaannya cukup mudah dan tidak menyulitakan.

Adapun rpp pjok yang akan kami bagikan File RPP Daring yang terdiri atas 6 kelas yaitu :
1. Penjaskes Kelas 1 Semester 2
2. Penjaskes Kelas 2 Semester 2
3. Penjaskes Kelas 3 Semester 2
4. Penjaskes Kelas 4 Semester 2
5. Penjaskes Kelas 5 Semester 2
6. Penjaskes Kelas 5 Semester 2

Dengan adanya RPP daring 1 lembar pjok SD semester 2 ini Semoga bapak dan ibu guru pendais atau guru PAI tidak lagi kesulitan mendapatkan file RPP daring karena admin mennyediakannya sudah lengkap. tinggal di download saja. Namun sebelum mendownload kami menampilkan 1 contoh rpp sebagai bahan perbandingan

Contoh RPP Daring Penjaskes Kelas 1 sd 6 Semester 2 Revisi 2021

Di bawah ini adalah salah satu contoh RPP daring PJOK SD semester 2 Kelas 6

Nama Sekolah    : SD
Mata Pelajaran    : PJOK
Kelas/Semester    : 6/2
Materi Pokok      : Aktivitas renang
Sub Materi    : teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di air
Tahun Pelajaran    : 2020/2021
Alokasi Waktu    : 16 JP

A. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui video pembelajaran siswa mampu menjelaskan teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di air dengan benar
2. Melalui video pembelajaran siswa mampu mempraktikkan teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di air dengan benar

B. Kegiatan Pembelajaran
1. Pendahuluan
a. Guru memberi salam salam terlebih dahulu kepada siswa saat akan memulai pelajaran dan memimpin berdoa melalui WhatsApp atau media komunikasi lainnya. Kemudian menanyakan kabar, dan kondisi peserta didik.
b. Melalui pesan di Gruf WhatsApp/lainnya, Guru juga memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap semangat bermain sambil belajar melalui pembelajaran PJOK.
c. Guru memulai pembelajaran dengan membagikan link video pembelajaran PJOK materi teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di airyang bisa dilihat di  https://youtu.be/AEFr1FAGCpE
d. Peserta didik menyimak apersepsi serta tujuan pembelajaran melalui video pembelajaran yang akan dibagikan oleh pendidik tersebut setelah itu bersiap mengikuti materi yang disajikan melalui tayangan video pembelajaran tersebut.

2 Kegiatan Inti
a. Mengamati - Peserta didik mengamati video pembelajaran PJOK  tentang  teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di airyang diberikan oleh guru melalui link https://youtu.be/AEFr1FAGCpE (Creativity and innovation).
b. Menanya – Guru memberikan waktu kepada siswa untuk memberikan pertanyaan tentang materi melalui pesan di WhatsApp group. (Critical Thinking and problem solving)
c.  Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar berkaitan dengan hasil pengamatan dari video pembelajaran yang diamati, (Collaboration and communication)
d.  Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan teknik renang gaya punggung dan dasar-dasar penyelamatan diri di air
e. Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan tugas dan hasil apa yang ia peroleh dari pembelajaran kepada guru (Comunication)

3 Kegiatan Penutup
a. Setelah dirasa peserta didik telah selesai menyimak video pembelajaran, guru mengingatkan agar peserta didik mengerjakan tugas sesuai dengan tagihan yang disampaikan pada video pembelajaran tersebut .
b. Guru menyampaikan bahwa tugas boleh dikumpulkan langsung hari tersbut melalui pesan WhatsApp/media komunikasi pendukung lainnya
c. Guru menginfokan bahwa tugas tidak harus dikumpulkan pada hari itu juga, dengan kata lain yaitu kondisional sesuai dengan kondisi dan kemampuan peserta didik.
d. Melalui pesan WhatsApp/media komunikasi lainnya guru mengakhiri pembelajaran dan menginfokan bahwa jika ada kesulitan bisa berkomunikasi dengan guru melalui media komunikasi yang ada.
e. Guru juga memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap semangat bermain sambil belajar melalui pembelajaran PJOK.
f Guru bersiap memantau tugas dari peserta didik yang telah selesai mengerjakan.

C. Penilaian Pembelajaran
1 Penilaian Sikap
Jurnal pengamatan dan masukan dari orang tua/wali murid dan masyarakat sekitar jka diperlukan
2 Penilaian Pengetahuan
mengerjakan tugas/soal kognitif  pada video pembelajaran yang telah diberikan selanjutnya dikirimkan berupa gambar/tulisan yang disesuaikan dengan kemampuan peserta didik
3 Penilaian Ketrampilan
mengirimkan bukti praktik (foto/video/sesuai kemampuan siswa ) sesuai instruksi tugas pada video pembelajaran

Download RPP  Daring PJOK SD

Apabila sekiranya bapak dan ibu guru berminat mendapatkan RPP Daring 1 lembar PJOK SD ini bisa di unduh pada link dibawah ini :



Demikianlah artikel kami tentang RPP Daring PJOK Kelas 1 sd 6 Semester 2 Revisi 2021. mudah mudahan bisa bermanfaat kepada bapak dan ibu guru.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • endro yuswanto
    endro yuswanto 8/05/2021 12:44 PM

    Terima kasih sangat bermanfaat

  • Unknown
    Unknown 11/07/2021 4:09 PM

    untuk unprotek paswordnya apa geh pak?

Add Comment
comment url