Universitas Dengan Jurusan Bisnis Terbaik Di Dunia

Universitas bisnis merupakan salah satu pilihan program studi yang banyak dicari oleh para mahasiswa yang ingin mengejar karir di bidang bisnis. Ada banyak universitas bisnis yang tersebar di seluruh dunia, namun hanya beberapa saja yang diakui sebagai universitas bisnis terbaik di dunia. Dalam artikel ini admin akan mengulas tentang 5 Universitas Dengan Jurusan Bisnis Terbaik Di Dunia secara lengkap dan menarik.

Universitas Dengan Jurusan Bisnis Terbaik Di Dunia

Universitas Dengan Jurusan Bisnis Terbaik Di Dunia

1. Pennsylvania University

Pennsylvania University, yang berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1740 dan menawarkan program studi yang terkenal di bidang bisnis, hukum, dan kedokteran. Universitas ini menyediakan fasilitas yang lengkap seperti perpustakaan, museum, laboratorium, dan lainnya. Beberapa alumni universitas ini yang terkenal adalah presiden Amerika, Donald Trump, pendiri Paypal, Ellen Mask, dan masih banyak lagi.

2. Stanford University

Stanford University, yang merupakan universitas swasta yang didirikan pada 11 November 1828 oleh Leland Stanford dan istrinya, Jane Stanford. Universitas ini telah memiliki lebih dari 25 fakultas, staf, dan alumni yang telah memenangkan hadiah Nobel. Beberapa perusahaan terkemuka yang didirikan oleh alumni universitas ini adalah Google, Hewlett-Packard, Cisco Systems, LinkedIn, Netflix, dan Yahoo.

3. INSEAD Business School

INSEAD Business School, yang merupakan sekolah bisnis pascasarjana terkemuka dan terbesar di dunia. Sekolah ini didirikan pada tahun 1957 oleh George Doriot, Claude Janssen, dan Olivier Goudet. Kampus utama INSEAD berada di Perancis, namun tersebar di seluruh penjuru dunia seperti Asia, Singapura, dan Timur Tengah, Abu Dhabi. Beberapa alumni sekolah ini yang terkenal adalah Bapak Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Indonesia.

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Massachusetts Institute of Technology (MIT), yang didirikan oleh seorang saintis bernama William Barton Rogers pada tahun 1861. MIT berlokasi di Boston, Amerika Serikat dan menawarkan program studi di bidang teknologi, nuklir, dan lainnya. 

Beberapa alumni MIT yang terkenal adalah mantan Presiden European Central Bank, Mario Draghi, mantan Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan, dan Buzz Aldrin, seorang astronaut Apollo.

5. Harvard Business School (HBS)

Harvard Business School (HBS), yang merupakan sekolah bisnis terbaik di dunia. HBS merupakan bagian dari Universitas Harvard, yang didirikan pada tahun 1908. HBS menawarkan program studi di bidang manajemen, bisnis, dan keuangan. 

Selain fakultas bisnis yang terkenal, HBS juga memiliki fakultas lain yang tidak kalah keren, seperti fakultas hukum, ilmu politik, dan lainnya. HBS juga rutin menerbitkan Harvard Business Publishing dan Harvard Business Review yang bisa diakses oleh pembaca di seluruh dunia.

Dari lima Universitas Dengan Jurusan Bisnis Terbaik Di Dunia, dapat dilihat bahwa setiap universitas memiliki keunggulan dan fasilitas yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang sama yaitu semua universitas tersebut memiliki alumni yang sukses dan terkenal di bidang bisnis. 

Jika kamu tertarik untuk mengejar karir di bidang bisnis, maka lima universitas bisnis terbaik dunia ini merupakan pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url