Contoh Catatan Wali Kelas di Raport K13

Catatan Wali Kelas di Raport K13 merupakan pernyataan guru dalam bentuk kata kata kepada siswa sebagai penyemangat agar siswa lebih bersemangat dalam belajar. Kata kata tersebut biasanya dicantumkan dalam rapor siswa pada akhir semester.

Contoh Catatan Wali Kelas di Raport K13

Contoh Catatan Wali Kelas di Raport k13 yang terakhir ini dapat berupa kata-kata yang dapat memotivasi dan menyemangati setiap siswa agar siswa mengetahui  apa yang perlu perbaikan, apa yang perlu ditingkatkan baik perilaku maupun prestasi akademiknya.

Adapun catatan wali kelas di raport ini admin merangkumnya dari berbagai sumber yang bisa para guru dasari atau contoh untuk menuliskan catatan di raport k13 siwanya

Tips Menulis Catatan Wali Kelas di Raport K13

Di bawah ini admin akan memberikan beberapa tips menuliskan Catatan Wali Kelas di Raport K13 sebagai berikut :
1. Sebagai seorang guru kelas, kita para guru tentu mengetahui kelebihan dan kekurangan siswa di kelas masing masing. sebaiknya guru dalam menuliskan kekurangan siswa sebagai objek dan memotivasi siswa kami untuk  menjadi lebih baik. 
2. Memberikan Nasehat lisan yang sederhana, mudah dipahami dan  diterima oleh siswa
3. Memberikan penghargaan terhadap prilaku yang baik dari siswa. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan priklaku yang baik  tersebut atau bahkan meningkatkannya  menjadi pribadi yang lebih baik.
4. Memberikan catatan yang sifatnya membangun terhadap siswa

Contoh Catatan Wali Kelas di Raport K13

Di bawah ini admin akan memberikan contoh catatan guru kelas yang admin ambil dari website https://www.scribd.com/document/446961567/Contoh-catatan-wali-kelas-pada-raport-k13 
sebagai berikut :

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa Berprestasi

Ananda Halimah, semangat dalam belajarmu sudah bagus, terus tingkatkan cara belajarnya yah agar cita citanya bisa tercapai.

Pertahankan prestasi yang dimilki. Semangatmu dalam belajar serta prestasi yang kamu raih menunjukkan sikap yang positif. Saya menghargaimu!

Ananda Alim, selamat kamu meraih prestasi yang baik pada semester ini, saya harap kamu
dapat mempertahankannya dengan baik. Selamat ya !

Ananda Arif, pada semester ini kamu telah mengalami perubahan yang sangat baik, terutama dalam pengetahuan akademik, atas hal tersebut kamu layak menjadi juara kelas, dengan menjadi juara kelas, Ibu harap kamu bisa mempertahankan prestasi tersebut.

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa Kurang Aktif dalam Mengerjakan Tugas dan Tidak Rapi Berpakaian

Tingkatkan intensitas belajarmu dan maksimalkan tugasmu jika dalam berkelompok, serta perhatikan kerapihanmu dalam berpakaian. Saya menghargaimu

Banyaklah bertanya kepada gurumu di kelas terkait mata pelajaran dan permasalahan kehidupan sehari-hari, juga kerjakanlah setiap tugas yang diberikan oleh gurumu, dan kamu akan lebih keren jika pakaianmu terlihat rapi dan bersih. Ibu menyayangimu!

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Pengurus Kelas Aktif

Pertahankan kemampuan yang dimilki dan tingkatkan intensitas belajarımu. Semangatmu calam belajar dan seringnya berkoordiasi dengan wali kelas menunjukkan sikap yang positif. Saya menghargaimu!

Ananda Halimah, sikapmu yang kooperatif dengan wali kelas dan guru menunjukkan bahwa kamu piawai dalam berkomunikasi, serta aktif dalam berorganisasi di sekolah, untuk itu kamu berhak mendapatkan gelar sebagai Siswa Teraktif pada tahun ini, terlebih nilai pengetahuan akademikmu juga meningkat. Harap pertahankan dengan baik ya, ini pencapaian luar biasamu!

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Pengurus Kelas Kurang Aktif

Harap pertahankan kemampuan yang dimiliki, belajar lebih giat lagi agar prestasimu meningkat dan tingkatkan koordinasi dengan wali kelas mengenai kelas yang kamu pimpin. Saya menghargaimu!

Teruslah berkomunikasi dengan guru dan wali kelasmu, kejarlah perubahan yang baik untukmu dan keluargamu, serta tingkatkan waktu belajarmu di rumah. Saya menghargaimu!

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Siswa Kurang Aktif dalam Mengerjakan Tugas

Tingkatkan intensitas belajarmu dan maksimalkan tugas kelompok yang diberikan guru. Saya menghargaimu!

Tingkatkan cara belajarmu agar kamu bisa mendapatkan perestasi yang lebih baik lagi.

Semangat belajarmu perlu di tingkatkan lagi agar kamu memperoleh perestasi yang luar biasa

Kerjakanlah setiap tugas yang diberikan gurumu, patuh, rajin dan disiplin mencerminkan bahwa kamu benar-benar menginginkan perubahan yang baik, gurumu menyayangimu!

Demikianlah artikel admin tentang Contoh Catatan Wali Kelas di Raport K13. semoga bisa bermanfaat kepada bapak dan ibu guru yang sedang menyusun lapor untuk siswanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url