Universitas Dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik Tahun 2023

Jurusan Teknik Informatika kini menjadi salah satu jurusan yang paling diminati di Indonesia. Hal ini terbukti dari tingkat persaingan yang tinggi serta passing grade yang hampir setara dengan jurusan Kedokteran. 

Namun, banyak calon mahasiswa yang masih bingung dalam memilih dan menentukan Universitas mana yang sebaiknya dipilih. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan sepuluh Universitas yang memiliki program studi Teknik Informatika terbaik di Indonesia.

Universitas Dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik

Pertama Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki jurusan Teknik Informatika yang sudah ada sejak tahun 1982. Kampus ini juga memiliki program magister Teknik Informatika di bidang rekayasa perangkat lunak. 

Kedua Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS)

 Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) telah menyelenggarakan perkuliahan di bidang ilmu komputer sejak tahun 1985. Saat ini, Teknik Informatika di ITS telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

Ketiga Universitas Hasanuddin Makassar

Universitas Hasanuddin Makassar memiliki Teknik Informatika terbaik di Indonesia bagian tengah. Jurusan ini mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. 

Keempat Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret (UNS) memiliki Teknik Informatika yang masuk dalam Fakultas MIPA dan berdiri sejak tahun 2007. Jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

Kelima Universitas Telkom

Universitas Telkom memiliki program S1 dan D3 Teknik Informatika yang telah ada sejak tahun 1993. Kedua program ini mendapatkan peringkat A dari BAN PT. 

Keenam Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia (UII) juga memiliki Teknik Informatika terbaik di Indonesia. Kampus yang terletak di Sleman Yogyakarta ini mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

Ketujuh Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara (Binus) memiliki program studi Teknik Informatika yang juga mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Kampus ini menawarkan program perkuliahan secara online untuk mahasiswanya. 

Kedelapan Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang Universitas Negeri Padang memiliki program studi Teknik Informatika terbaik di Pulau Sumatera. Prodi ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN PT pada tahun 2017.

Kesembilan Universitas Udayana

Universitas Udayana yang terletak di Pulau Bali juga memiliki program studi Teknik Informatika terbaik. Meskipun prodi ini belum mendapatkan akreditasi A dari BAN PT, kualitas perkuliahan yang ditawarkan oleh Unud tidak kalah dengan kampus ternama lainnya. 

Terakhir Universitas Atmajaya

Universitas Atmajaya Jogjakarta adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki Prodi Teknik Informatika dengan akreditasi A dari BAN PT.

Dari sepuluh Universitas di atas, dapat disimpulkan bahwa Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang paling diminati di Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi calon mahasiswa untuk memilih Universitas yang memiliki program studi Teknik Informatika terbaik. 

Dengan memilih Universitas yang tepat, calon mahasiswa dapat memperoleh ilmu yang berkualitas serta menjamin masa depan karirnya

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url