Cara Membuat Nomor Halaman di Word Tanpa Cover di HP

Gurupertama. Membuat nomor halaman di Word merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengguna komputer, terutama para pelajar dan pekerja kantoran. Namun, tidak semua orang memiliki komputer pribadi di rumah atau di kantor, sehingga banyak yang terpaksa menggunakan ponsel sebagai alat untuk mengetik dan mengelola dokumen. 

Jika Anda salah satunya, tak perlu khawatir! Karena pada artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat nomor halaman di Word tanpa cover di ponsel. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan, Anda dapat dengan mudah menambahkan nomor halaman di dokumen Word yang Anda buat di ponsel. 

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Tanpa Cover di HP

Tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan perangkat komputer, Anda sudah bisa mengelola dokumen dengan lebih rapi dan terstruktur. Jadi, jangan sampai ketinggalan dan ikuti terus panduan yang kami sampaikan tentang Cara Membuat Nomor Halaman di Word Tanpa Cover di HP di bawah ini."

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Tanpa Cover di HP

Berikut adalah langkah-langkah yang lebih detail tentang cara membuat nomor halaman di Word tanpa cover di ponsel:

- Buka aplikasi Microsoft Word di ponsel Anda. Jika Anda belum menginstal aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi ponsel Anda dengan mencari "Microsoft Word" di kolom pencarian. Setelah menemukannya, klik tombol "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

- Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi Microsoft Word dengan mengklik ikonnya yang terdapat di layar ponsel Anda. Anda akan masuk ke tampilan utama aplikasi Word, yang terdiri dari beberapa pilihan menu di bagian atas layar.

- Pilih menu "New" untuk membuat dokumen baru, atau pilih menu "Open" untuk membuka dokumen yang sudah ada yang ingin Anda tambahkan nomor halaman.

- Setelah membuka dokumen yang diinginkan, pilih menu "Insert" atau ikon pensil yang terdapat di bagian atas layar. Anda akan masuk ke menu insert, yang terdiri dari berbagai pilihan tambahan yang dapat Anda tambahkan ke dalam dokumen, seperti tabel, grafik, dan lainnya.

- Pilih "Page Number" dari menu yang muncul. Anda akan masuk ke tampilan baru yang menampilkan pilihan lokasi dan format nomor halaman yang dapat Anda pilih.

- Pilih lokasi nomor halaman yang ingin Anda tambahkan, misalnya di bagian atas atau bawah dokumen. Anda juga dapat memilih jenis nomor halaman, seperti angka atau huruf, serta format penomoran yang diinginkan. Jika Anda ingin menghilangkan nomor halaman di cover, Anda dapat memilih opsi "No Page Number" untuk bagian pertama dokumen.

- Setelah selesai memilih pilihan yang diinginkan, tekan tombol "OK" untuk menerapkannya ke dalam dokumen. Nomor halaman akan otomatis muncul di bagian yang telah Anda pilih sebelumnya.

- Setelah selesai, Anda dapat menyimpan dokumen dengan mengakses menu "File" dan pilih "Save". Dokumen yang sudah Anda tambahkan nomor halaman akan tersimpan di ponsel Anda, sehingga Anda dapat membukanya kapan saja yang Anda inginkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah berhasil membuat nomor halaman di Word tanpa cover di ponsel. Jika Anda ingin mengedit nomor halaman yang telah dibuat, Anda dapat mengakses menu "Page Number" dan memilih opsi "Format Page Numbers" untuk mengubah lokasi, jenis, atau format penomoran yang telah diterapkan. 

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan footer atau header dengan mengakses menu "Insert" dan memilih opsi yang diinginkan. Dengan demikian, Anda dapat mengelola dokumen dengan lebih rapi dan terstruktur, sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post