Mengenal Asuransi dan jenisnya di Indonesia

Advertise

Safe Link Converter

Ini adalah halaman sebelum menuju link download file. Apabila bapak dan ibu guru kesulitan menemukan link download atau mendownload file di blog ini bisa menghubungi wa admin di nomor WA 085161767797 atau bisa klik langsung Disini, karena administrasi yang admin bagikan sifatnya gratis. Trimah kasih.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog's outbound links was encrypted!

Advertise

Your link show here

Advertise

Pengertian Asuransi ?

Asuransi adalah perjanjian tertulis antara klien (tertanggung) yang mengalihkan risiko kepada perusahaan asuransi yang bersedia menerima pengalihan risiko dan menerima kontribusi premi dan setuju untuk membayar ganti rugi jika tertanggung terlibat dalam kecelakaan yang dijamin oleh asuransi. perusahaan/Kerugian yang diderita oleh polis asuransi. 

Jenis Jenis asuransi yang ada di Indonesia

Bentuk asuransi di Indonesia antara lain: 

1. Asuransi Jiwa   

Jenis asuransi ini dikenal memberikan manfaat finansial kepada tertanggung jika terjadi kematian. Sistem pembayaran untuk jenis asuransi jiwa ini juga bervariasi: ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan pembayaran setelah kematian dan yang lain mengizinkan pemegang polis untuk meminta dana sebelum kematian.   

2. Asuransi kesehatan   

Jenis asuransi ini juga dikenal oleh masyarakat Indonesia.Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang menangani masalah kesehatan tertanggung akibat sakit dan menanggung biaya proses pengobatan. Umumnya penyebab sakitnya tertanggung yang biayanya dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah luka-luka, cacat, meninggal akibat kecelakaan. Diketahui juga bahwa asuransi kesehatan yang dikeluarkan tidak hanya untuk kepentingan tertanggung atau untuk kepentingan tertanggung. kepentingan pihak ketiga.   

3. Asuransi kendaraan bermotor   

Asuransi kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia adalah jenis asuransi kendaraan bermotor yang menitikberatkan pada tanggungan atas cedera orang lain atau kerusakan kendaraan orang lain yang disebabkan oleh tertanggung. kendaraan bermotor yang diasuransikan.   

4.Asuransi Rumah dan Properti   

Sebagai aset yang dianggap cukup berharga, pemilik rumah pada umumnya melindungi diri dan harta bendanya, yang mungkin berupa rumah atau harta benda pribadi, dengan asuransi rumah dan harta benda. benda-benda milik tertanggung.   

5. Asuransi pendidikan   

Ini adalah asuransi yang paling populer dan disukai pemegang polis. Asuransi pendidikan merupakan alternatif dan solusi terbaik untuk menjamin kehidupan yang lebih baik, khususnya dalam warisan pendidikan anak. Premi yang dibayarkan oleh tertanggung kepada perusahaan asuransi berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan yang akan diperoleh di kemudian hari.   

6.  Asuransi Bisnis 

Asuransi ini merupakan layanan perlindungan terhadap kerusakan, kehilangan atau kerugian dalam jumlah besar yang mungkin terjadi pada bisnis Anda. Asuransi ini memberikan santunan atas kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, ledakan, gempa bumi, petir, banjir, angin topan, hujan, tabrakan, huru-hara.   

7. Asuransi kerusakan   

Asuransi kerusakan adalah perlindungan terhadap risiko kehilangan atau kehilangan jasa dan tanggung jawab perdata terhadap pihak ketiga. Pertanggungan asuransi kerusakan ini bersifat jangka pendek (biasanya sekitar satu tahun). Asuransi kerusakan dapat diklasifikasikan menjadi beberapa jenis, antara lain:   Asuransi sosial  Jenis asuransi ini adalah asuransi yang harus dimiliki oleh setiap orang atau penduduk untuk memiliki jaminan hari tua   Asuransi sukarela ( Asuransi sukarela)  Asuransi ini bersifat dilakukan secara sukarela.Jenis asuransi sukarela ini dapat dibagi menjadi 2 klasifikasi, yaitu asuransi pemerintah dan asuransi komersial.   

8. Asuransi kredit   

Asuransi kredit adalah perlindungan terhadap risiko tidak terbayarnya kembali oleh peminjam jalur kredit atau pinjaman tunai seperti modal kerja, kredit perdagangan dan sejenisnya dan terkait erat dengan layanan perbankan, terutama di sektor.   

9. Asuransi Kelautan   

Jenis asuransi ini khusus di bidang kelautan yang fungsinya untuk menjamin pengangkut dan pemilik muatan, Risiko yang mungkin timbul dalam pembentukan asuransi ini adalah kerusakan muatan, kerusakan kapal dan cedera pada penumpang.Asuransi laut atau asuransi kapal adalah pengalihan risiko untuk Anda dan bagasi Anda menggunakan jasa pengiriman.   

10. Asuransi perjalanan   

Fungsi asuransi perjalanan tidak jauh berbeda dengan fungsi asuransi biasa sebagai bentuk perlindungan bagi nasabah dengan jangka waktu yang singkat, yaitu -dikatakan selama pembeli premi berkunjung saat ia kembali rumah. Manfaat dan perlindungan yang akan Anda dapatkan dari asuransi perjalanan antara lain: lain-lain terlindungi dan menanggung biaya kecelakaan yang menimpa pembeli premium, santunan kecelakaan diri, tanggungan biaya pengobatan darurat, pemulangan jenazah, evakuasi medis, perlindungan terhadap bagasi yang berisiko hilang atau kerusakan.

sumber : https://www.cermati.com/artikel/jenis-jenis-asuransi-di-indonesia-apa-saja
No Comment
Add Comment
comment url