Universitas Jurusan Manajemen Bisnis Terbaik Tahun 2023

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya manusia, dan salah satu bidang yang cukup menarik untuk dikembangkan adalah manajemen. Manajemen merupakan salah satu bidang yang penting dalam kegiatan bisnis dan organisasi, dan seiring dengan perkembangan ekonomi di Indonesia, permintaan akan lulusan jurusan manajemen semakin meningkat.

Universitas Jurusan Manajemen Bisnis Terbaik

Universitas Jurusan Manajemen Bisnis Terbaik

Berikut ini adalah 10 kampus dengan jurusan Manajemen Bisnis terbaik di Indonesia, berdasarkan indonesia.com:

1. Institut Teknologi Bandung (ITB) 

ITB adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang selalu menjadi pilihan utama bagi para mahasiswa. Kampus ini memiliki jurusan Manajemen Bisnis yang dikenal dengan SBM-ITB atau School of Business Management ITB. SBM-ITB juga merancang mata kuliah dengan basis ID atau Integrated Business Experience yang membuat mahasiswa bisa mendapat pengalaman bisnis selama kuliah.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM) 

UGM adalah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang memiliki jurusan Manajemen yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Manajemen UGM juga memiliki dua program yaitu Sarjana Reguler dan Sarjana International.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB) 

IPB adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Untuk mengikuti SNMPTN jurusan Manajemen IPB, mahasiswa harus berasal dari SMA jurusan IPA.

4. Universitas Indonesia (UI) 

UI adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen Bisnis yang memiliki empat konsentrasi yaitu Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi, serta Manajemen Operasi.

5. Universitas Diponegoro (Undip) 

Undip adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen terbaik di Indonesia. Jurusan Manajemen di Undip berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Manajemen di Undip juga menyelenggarakan program D3 dan S2.

6. Universitas Airlangga (Unair) 

Unair adalah kampus yang biasa disebut Unair. Kampus ini memiliki jurusan Manajemen dengan akreditasi A dan merupakan salah satu kampus Negeri terfavorit Indonesia yang berada dalam peringkat Lima Besar kampus terbaik.

7. Universitas Hasanuddin (Unhas) 

Unhas adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen yang mulanya bernama jurusan Ketatalaksanaan Perusahaan dan berada di bawah Fakultas Ekonomi. Ada berbagai konsentrasi yang bisa mahasiswa pilih seperti Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Umum, dan Manajemen Operasional.

8. Universitas Brawijaya (UB) 

UB adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Manajemen UB telah memiliki predikat A dari BAN-PT dan memiliki lima peminatan yang ditawarkan.

9. Universitas Padjadjaran (Unpad) 

Unpad memiliki program studi Manajemen yang berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program studi ini juga sudah mengembangkan program kecung yang tujuannya untuk mengembangkan kemampuan berpikir maswadi segala kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia manajemen.

10. Universitas Andalas (Unand) 

Unand adalah kampus yang memiliki jurusan Manajemen Bisnis yang berada di bawah Fakultas Ekonomi. Jurusan Manajemen Unand telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT dan memiliki program studi reguler dan internasional.

Itulah 10 perguruan tinggi jurusan Manajemen Bisnis terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan pilihan bagi mahasiswa yang ingin mengejar karir dalam bidang manajemen. Semua kampus tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan dosen yang berpengalaman dalam bidang manajemen. Namun, sebaiknya mahasiswa melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari kampus-kampus tersebut.

Sumber Chanel : Despar, SE.,MM

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url