Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN

Pada kesempatan kali Ini admin akan berbagi sebuah file yang berupa Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN. Aplikasi ini saya kirah sangat mudah dalam penggunaannya.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)  (NUPTK) adalah nomor utama bagi guru atau tenaga kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK, PNS dan Non Pegawai, dan secara formal dimaksudkan untuk menetapkan berbagai pelaksanaan program dan kegiatan kontekstual yang berkaitan dengan pendidikan sesuai dengan surat dari Inspektur GTK. Meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan. 

NUPTK adalah salah satu tanda pengenal yang biasa diberikan pada tanda pengenal pegawai saat mengikuti suatu kegiatan. Pendidik dan staf jarang mengingat 16 angka NUPTK, sehingga staf sering sibuk mencari ketika dibutuhkan dan sering bertanya ke operator . Oleh karena itu para pendidik atau tenaga kependidikan membutuhkan NUPTK sebagai kartu yang dapat dicetak untuk disimpan dan digunakan seperlunya untuk melengkapi data identitas pegawai 

Cara menggunakan Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN 

Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN, Dan sangat berguna untuk mencetak Kartu NUPTK NRG dan NISN. Untuk membuatnya secara manual, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara manual di Microsoft Word untuk memenuhi semua kebutuhan siswa dan guru yang terkait dengan tag NUPTK, NISN dan NRG. File ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi bagi setiap guru atau sekolah dalam membuat file tersebut. 

Sangat mudah digunakan, cukup masukkan nama, NUPTK, status pekerjaan dan jenis PTK Anda ke dalam database Excel. Kemudian buka file kata PRINT NUPTK dan Anda akan melihat KARTU NUPTK ditampilkan.

Langkah 1: Aplikasi NUPTK ini dalam format RAR, jadi ekstrak file setelah mengunduh. Klik kanan pada file dan pilih Extract Here seperti gambar di bawah ini.

Langkah 2: Buka aplikasi yang diekstrak. Klik dua kali dan ketika diminta untuk masuk, masukkan ID pengguna gurusd.net dan kata sandi gurusd Anda. Setelah selesai, klik tombol Loging Now seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 3: Pada langkah berikutnya, di halaman beranda aplikasi, klik infut  data NUPTK. Kemudian isi formulir GTK termasuk nama Anda, NUPTK, instansi, pekerjaan dan NRG (jika ada). Kemudian klik tombol OK seperti gambar di bawah ini

Langkah terakhir : Tekan tombol ( Kartu NUPTK ) untuk mencetak kartu dan mainkan tombol atas dan bawah untuk memilih data GTK. Jika Anda menemukan nama GTK yang ingin Anda cetak, klik Printer. Ikon tag NUPT K akan tercetak seperti pada gambar di bawah ini:

Download Aplikasi Cetak Kartu NUPTK

Apabilah bapak dan ibu guru berminat mendapatkan Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN dapat mengunduhnya pada link di bawah ini :

Download  Aplikasi Cetak Kartu NUPTK NRG dan NISN

Demikianlah informasi berupa Aplikasi Cetak Kartu NUPTK yang admin bagikan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url