Modul Kegiatan Belajar dan Tugas Mandiri BDR Kelas 5 Tema 6 7 8 dan 9 ( Lengkap )

Modul  BDR Kelas 5 Tema 6 7 8 dan 9

Gurupertama.com.- Pada postingan kali ini admin akan membagikan Modul Kegiatan Belajar dan Tugas Mandiri BDR Kelas 5 ( Lima ) Tema 6 7 8 dan 9 . Modul ini adalah bahan pengajaran teks yang merupakan unit pembelajaran sistematis yang digunakan sebagai sumber / bahan pengajaran mandiri dan peran guru yang diminimalkan. Modul Kegiatan Belajar dan Tugas Mandiri BDR adalah modul pengganti Modul BDR yang di terbitkan pada semester ganjil yang lalu.

Tujuan Penggunaan Modul BDR ini adalah 

1. Untuk Memperjelas dan mempermudah penyajian pesan agar tidak terlalu bersifat verbal.
2. Untuk Mengatasi keterbatasan waktu, ruang, dan daya indera siswa dan guru.
3. Untuk Meningkatkan minat dan gairah belajar terhadap siswa ;
4. Untuk Mengembangkan kemampuan siswa dalam berinteraksi langsung dengan lingkungan dan sumber belajar lainnya, 
5. Untuk Memungkinkan siswa belajar mandiri sesuai kemampuan dan minatnya. 
6. Untuk Memungkinkan siswa dapat mengetahui atau mengevaluasi sendiri hasil belajarnya.

Bagian Modul Kegiatan Belajar dan Tugas Mandiri BDR Kelas 5 Tema 6 7 8 dan 9

Modul BDR ini terdiri atas beberapa bagian atau aktifitas yang terdiri atas sebagai berikut :

Aktifitas Ibadahku

Aktifitas ibadahku yaitu berupa jadwal kegiatan ibadah yang harus dikerjakan oleh siswa setiap hari yang di sesuaikan Dengan Agama Masing-Masing seperti : Shalat Subuh, Dzikir Pagi Petang, Shalat Dhuha , Mengaji / Al-@Uran / Ioro, Shalat Dzuhur , Shalat Ashar, Shalat Jumat, Shalat Maghrib, Shalat Isya, Shalat Tahajud 

Aktifitas Pembiasaanku

Aktifitas Pembiasaanku yaitu berupah kegiatan harian seperti jadwal Membantu Orang Tua, Belajar Dengan Tekun Dan Sungguh-Sungguh, Bermain Yang Bermanfaat, Disiplin Dalam Menajalankan Setiap Aktivitas, Menjaga Kesehatan/ Menerapkan Protokol Kesehatan

Kegiatan harian peserta didik

04.00 sd 05.00  Bangun Membereskan Tempat Tidur, Mandi, Tahajud, Membaca Al Quran, Sholat Subuh, Membaca Alguran (Disesuaikan Dengan Agama Masing-masing)

05.00 sd 07.00 Olahraga Di Sekitar Ruamah, Sarapan

07.00 sd 08.00 Duha, Baca Al-gur'an (Disesuaikan Dengan Agama Masing-masing) 

08.00 sd 10.00 Belajar Di Rumah" Baik Mandiri Ataupun Melalui Bimbingan Orang Tua/ Anggota Keluarga Secara Luring Dan Atau Bimbingan Guru Melalui Daring (Apabila Memungkinkan, Ketersediaan Gadget Dan Alat Pendukung Lainnya) “Terstruktur Sesuai Tugas Dari Guru, Pendalaman Materi Bisa Dilakukan Bersama Orang Tua

Dan lain lainnya

Program Kegiatan Belajar Mengajar Mandiri Terstruktu Secara Luring

Pada bagian modul ini terdapat ringkasan materi belajar di rumah serta tugas yang akan dikerjakan oleh anak anak dengan mengambil sumber belajar yaitu tematik k13 serta media belajar lainnya yang di pandu oleh pendidik serta bantuan dari bapak dan ibu dirumahnya. 

Download Modul BDR Kelas 5 ( Lima ) Tema 6 7 8 dan 9

Untuk modulnya bapak dan ibu guru bisa mendapatkan modul BDR ini  pada link di bawah ini :


Jika sekiranya ada yang kurang atau ada kesalahan pada artikel atau link kami ini sekiranya bisa memberikan masukan di kolom komentar di bawah. Dan jangan lupa dukung Chanel admin dengan mengklik tombol subcribe chanel guru blogger pada widget di samping atau di bawah postingan blog.

Demikianlah postingan kami tentang Modul Kegiatan Belajar dan Tugas Mandiri BDR Kelas 5 ( Lima ) Tema 6 7 8 dan 9, Mudah mudahan bisa memberikan manfaat kepada bapak dan ibu guru .
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url