RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1 Revisi 2020

RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1 Revisi 2020

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan  RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1. RPP Merupakan administrasi yang dipersiapkan oleh seorang guru sebelum masuk ke kelas untuk melaksanakan pembelajaran. Administrasi RPP ini berbentuk Aplikasi dalam bentuk file exel yang admin dapatkan di blog Guru PJOK.

Untuk memudahkan pembuatan administrasi kami akan membagikan File RPP tersebut. Adapun RPP ini disusun berdasrkan Berdasarkan Surat Edaran Menteri pendidikan dan kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Penyederhanaan RPP yang hanya terdiri atas 3 komponen saja yaitu komponen tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan teknik penilaian

RPP Daring 1 lembar yang kami bagikan juga sudah disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu RPP Model pembelajaran jarak jauh atau biasa disebut dengan mode Daring. Kami menyebutnya dengan mode daring karena dalam kegiatan pembelajaran sudah disisipkan link youtube sebagai media pembelajaran berbasis web

 A. RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1

Sebelum mendapatkan file RPP Daring 1 lembar ini ada baiknya untuk melihat contoh RPP yang kami bagikan sebagai bahan pertimbangan untuk memakai RPP ini. adapun sampel yang menjadi contoh yaitu RPP PJOK Kelas 1 Tema 1 Diriku Subtema 3 aku merawat tubuhku dengan materi pokok sikap tubuh. Adapun contohnya sebagai berikut :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah  : SD 
Mata Pelajaran : PJOK
Kelas/Semester: 1/ Ganjil
Tema  : Tema 1 Diriku
Subtema         : Subtema 3 Aku Merawat Tubuhku
Materi Pokok : Sikap Tubuh
Sub Materi : prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur
Tahun Pelajaran : 2020/2021
Alokasi Waktu : 4 JP

A.Tujuan Pembelajaran
1 Melalui video pembelajaran siswa mampu menjelaskan prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur dengan benar
2 Melalui video pembelajaran siswa mampu melakukan prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur dengan benar

B.Kegiatan Pembelajaran
1 Pendahuluan
a. Guru memberi salam kepada siswa saat akan memulai pelajaran dan memimpin berdoa melalui WhatsApp atau media komunikasi lainnya. Kemudian menanyakan kabar, dan kondisi peserta didik.
b. Melalui pesan WhatsApp/lainnya, Guru juga memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap semangat bermain sambil belajar melalui pembelajaran PJOK.
c. Guru memulai pembelajaran dengan membagikan link video pembelajaran PJOK materi prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lenturyang bisa dilihat di  https://youtu.be/ckO8V5WVLf4 , https://youtu.be/JZn2PnZWp7c
d. Peserta didik menyimak apersepsi serta tujuan pembelajaran melalui video pembelajaran yang dibagikan oleh guru tersebut setelah itu bersiap mengikuti materi yang disajikan melalui video pembelajaran tersebut.
2 Kegiatan Inti
a. Mengamati - Peserta didik mengamati video pembelajaran PJOK  tentang  prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lenturyang diberikan oleh guru melalui link https://youtu.be/ckO8V5WVLf4 , https://youtu.be/JZn2PnZWp7c (Creativity and innovation).
b. Menanya – Guru memberikan kesempatan siswa untuk bertanya tentang materi melalui komunikasi di WhatsApp group. (Critical Thinking and problem solving)
c. Menalar – Siswa mencoba berdiskusi dengan teman dan orang disekitar berkaitan dengan hasil pengamatan dari video pembelajaran yang diamati, (Collaboration and communication)
d. Mencoba – Siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan prosedur menjaga sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur
e. Mengkomunikasikan – Peserta didik menyampaikan tugas dan hasil apa yang ia peroleh dari pembelajaran kepada guru (Comunication)
3 Kegiatan Penutup
a. Setelah dirasa peserta didik telah selesai menyimak video pembelajaran, guru mengingatkan agar peserta didik mengerjakan tugas sesuai dengan tagihan yang disampaikan pada video pembelajaran tersebut .
b. Guru menyampaikan bahwa tugas boleh dikumpulkan langsung hari tersbut melalui pesan WhatsApp/media komunikasi pendukung lainnya
c. Guru menginfokan bahwa tugas tidak harus dikumpulkan pada hari itu juga, dengan kata lain yaitu kondisional sesuai dengan kondisi dan kemampuan peserta didik.
d. Melalui pesan WhatsApp/media komunikasi lainnya guru mengakhiri pembelajaran dan menginfokan bahwa jika ada kesulitan bisa berkomunikasi dengan guru melalui media komunikasi yang ada.
e. Guru juga memberikan motivasi kepada peserta didik agar tetap semangat bermain sambil belajar melalui pembelajaran PJOK.
f. Guru bersiap memantau tugas dari peserta didik yang telah selesai mengerjakan.
C. Penilaian Pembelajaran
1 Penilaian Sikap
Jurnal pengamatan dan masukan dari orang tua/wali murid dan masyarakat sekitar jka diperlukan
2 Penilaian Pengetahuan
mengerjakan tugas/soal kognitif  pada video pembelajaran yang diberikan kemudian dikirimkan berupa gambar/tulisan yang disesuaikan dengan kemampuan peserta didik
3 Penilaian Ketrampilan
mengirimkan bukti praktik (foto/video/sesuai kemampuan peserta didik) sesuai instruksi tugas pada video pembelajaran

B. File RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1 Revisi 2020

Apabila sekiranya bapak dan ibu guru berminat untuk mendapatkan file RPP Daring PJOK Ini dapat bapak dan ibu guru mengunduhnya pada link di bawah ini ;
Itulah artikel kami dengan judul RPP Daring 1 lembar PJOK kelas 1 sd 6 semester 1 Revisi 2020. Mudah mudahan administrasi ini bisa bermanfaat kepada bapak dan ibu guru.

You may like these posts

Post a Comment